Cara Membedakan Antara Kubah Enamel dan Galvalum

 

Perbedaan Panel Galvalum dengan Panel Enamel
Perbedaan Panel Galvalum dengan Panel Enamel

Kubah masjid merupakan salah satu konstruksi bangunan yang paling penting karena dengan melihat kubah masjid saja kita jadi tahu bahwa bangunan itu merupakan masjid yang digunakan untuk beribadah umat Muslim. Hal yang perlu anda ketahui dari kubah masjid adalah kubah masjid ini terbuat dari bahan berbagai jenis, salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk kubah masjid adalah kubah enamel dan kubah galvalum. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu bagaimana membedakan antara kedua jenis kubah ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

Tips Untuk Membedakan Antara Kubah Enamel dan Kubah Galvalum

Kali ini kami akan membahas mengenai kubah enamel terlebih dulu. Apa itu enamel?

Enamel adalah salah satu bahan yang paling sering digunakan sebagai bahan untuk kubah masjid karena memiliki banyak kelebihan. Keunggulan dari kubah enamel adalah kubah ini tahan terhadap suhu panas yang sangat tinggi, sehingga akan sangat cocok digunakan di daerah yang memiliki cuaca panas yang ekstrim. Selain itu kelebihan dari enamel adalah memiliki ketahanan warna yang sangat baik yaitu bisa sampai 30 tahun lamanya.

Untuk teknik pewarannya sendiri menggunakan enamel coating, merupakan teknik yang hemat guna melindungi produk yang terbuat dengan materi dasar logam yang menghasilkan hasil akhir yang sangat halus dan mengkilap. Jika anda ingin membeli kubah enamel dengan banyak pilihan warna dan ingin tahu apa itu enamel, maka anda bisa berkonsultasi di pembuatan kubah masjid / kontraktor kubah masjid terpercaya.

Warna yang ada pada kubah masjid enamel ini tahan lama dan tahan terhadap panas, karena proses produksinya saja menggunakan suhu 800 derajat. Namun teknik ini tidak bisa diterapkan kubah galvalum. Untuk membuktikannya maka bisa mencoba membakar Makara di atas kompor, jika warnanya gosong dan tidak bisa dibersihkan maka bahan yang digunakan menggunakan materi galvalum. Apa itu galvalum? Galvalum merupakan bahan yang sering digunakan untuk kubah masjid juga, namun ketahanan warnanya biasanya hanya mencapai 5 tahun.

harga kubah masjid galvalum

Berikut merupakan lapisan metode enamel coating:

  • Lapiasn dasar untuk melindungi bahan atau materi logam dari karatan (warnanya hitam pekat)
  • Top coat (lapisan warna sesuai keinginan)

Materi yang biasanya paling baik dipilih untuk pembuatan kubah enamel adalah materi plat baja low carbon yang memiliki kandungan karbon kurang dari 0,005% yang mampu memberikan warna cerah dan efek mengkilap.

 

 

Coating enamel ini digunakan untuk melapisi panel dinding masjid sehingga berguna untuk membuat kubah masjid daji terlihat cerah dan juga tahan terhadap berbagai cuaca. Selain itu teknik ini juga tidak menerapkan penggunaan paku drilling yang hanya tahan 4 tahun saja. PT. Anugerah Kubah Indonesia akan memenuhi segala kebutuhan anda dalam membuat kubah masjid yang elegan, eksklusif, dan juga menawan sesuai permintaan anda. Cukup hubungi nomor berikut ini 081333735000. Semoga artikel yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semuanya.

Baca juga: Kontraktor Kubah Galvalum Terbaik di Indonesia – Harga Kubah Galvalum Paling Murah

 

Temukan lokasi Jualkubahmasjid.id pada Google Maps:

 

 

Baca juga: Harga Kubah Masjid Enamel dan Galvalum Paling Terjangkau dan Inilah Harga Kubah Masjid Galvalum dan Enamel Paling Realistis